logo ppid

PT BIMA Bagikan Ratusan Paket Isolasi Mandiri Bersama PPI Dunia

Posted By 
Asyraf Muntazhar
 On 
December 30, 2021

Pangkal Pinang – Peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di beberapa negara menjadikan pandemi semakin berkepanjangan. Di Indonesia sendiri, kasus penyebaran Covid-19 meningkat drastis sejak pertengahan bulan Juli 2021. Hal tersebut yang memaksa pemerintah untuk melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah khususnya Jawa-Bali.

Satgas PT BIMA juga meningkatkan kewaspadaan dan memaksimalkan pantauan kesehatan pada seluruh karyawan di kantor pusat dan 17 site cabang dengan membagikan vitamin juga suplemen kesehatan. Tidak hanya itu, untuk bisa berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 secara luas, PT BIMA menggandeng Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) untuk dapat menyalurkan 350 paket isoman berupa obat-obatan dan vitamin kepada pasien isoman kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Indonesia.

Pembagian paket isoman didistribusikan secara langsung melalui Dinas Kesehatan kota Pangkal Pinang kepada 9 puskesmas yang ada di kota Pangkal Pinang, selebihnya telah tercatat oleh Dinas Kesehatan setempat bahwa lebih dari 500 pasien positif Covid-19 sedang menjalani isoman di wilayah Pangkal Pinang.

PPI Dunia telah menggandeng organisasi setempat, yaitu HMI, GMKI, PMII. Selain itu, PPI Dunia menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk memastikan paket tersebut dapat terdistribusi tepat sasaran.

“Dinas Kesehatan menyambut kegiatan ini dengan antusias dan menyalurkan data warga Pangkal Pinang yang sedang dalam masa isolasi mandiri,”  ujar Azka selaku sekretaris program PARAMA PPI Dunia dalam saluran komunikasi. Kepala Biro Tata Kelola PT BIMA berharap kegiatan ini dapat diterima dan memberikan dampak yang baik pada sistem imunitas warga di masa pandemi. Juga peningkatan kolaborasi yang baik dari berbagai sisi sosial, pendidikan dan masyarakat, mengingat implementasi nilai inti AKHLAK yang harus selalu diterapkan agar tercipta sinergi harmonis dengan seluruh stakeholder.

“Kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk dukungan atas upaya penekanan terhadap tingginya kasus positif Covid-19 juga komitmen perusahaan untuk dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan,” jelas Donny Arif Kurniawan, Kepala Biro Tata Kelola Perusahaan PT BIMA. Kegiatan ini tentunya mengacu pada nilai Harmonis dalam nilai inti AKHLAK Kementerian BUMN. (AN/BTKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 PPI Dunia
All rights reserved
Mayapada Tower 1, Lt.19, Jl. Jend. Sudirman, Kav. 28
Jakarta Selatan 12920