logo ppid

PPID Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Posted By 
PPI Dunia
 On 
December 16, 2022

Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) menyalurkan 30 paket sembako untuk korban bencana gempa bumi di Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu 10 Desember 2022 lalu.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari program kerja PPID Sigap dan Peduli (Sigapuli) yang diinisiasi oleh Direktorat Pergerakan dan Pengabdian Masyarakat (PPM) PPI Dunia. Adapun paket sembako berisi berbagai macam bahan makanan serta kebutuhan hidup lainnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Koordinator PPI Dunia, Achyar Al Rasyid menyampaikan duka cita kepada seluruh warga terdampak. “Kami seluruh pelajar Indonesia di luar negeri seluruh dunia turut berduka dan prihatin atas musibah yang terjadi,” ujarnya, 10 Desember.

Selain itu, Sekretaris Direktorat Pergerakan dan Pengabdian Masyarakat (PPM), Faramuthya Syifaussyauqiyya yang juga turut hadir di lokasi bencana berharap bantuan ini bisa membawa manfaat kepada warga yang terdampak bencana. “Dengan tersampaikannya donasi ini, harapannya rasa kepedulian, kepekaan, dan solidaritas dari pelajar Indonesia di luar negeri yang terhimpun di PPID juga bisa dirasakan oleh masyarakat yang terdampak bencana,” tutupnya.

Sebagai informasi, bantuan tersebut diserahkan oleh Achyar Al Rasyid (Koordinator PPI Dunia), Faramuthya Syifaussyauqiyya (Sekretaris Direktorat Pergerakan dan Pengabdian Masyarakat (PPM), dan Siti Iana Rahmawati (Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat) selaku perwakilan PPID kepada para warga setempat.

Reporter : Iffadhiya Fathin Adiba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 PPI Dunia
All rights reserved
Mayapada Tower 1, Lt.19, Jl. Jend. Sudirman, Kav. 28
Jakarta Selatan 12920