PPI DUNIA

DIREKTORAT PERGERAKAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (PPM) 2020/ 2021

DIREKTORAT PERGERAKAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (PPM) 2020/ 2021

DIREKTUR
Rayhan Hanif Usamah

Direktorat Pergerakan dan Pengabdian Masyarakat diharapkan dapat menjadi simbol pergerakan dan pengabdian PPI kepada masyarakat Indonesia. Mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs) milik United Nations, target utama direktorat kami adalah Menuju Indonesia SIAP, yang merupakan singkatan dari Sehat, Inovatif, Adil, dan Pintar. Direktorat PPM memiliki 3 bidang yaitu Aksi Sosial, Pengabdian, dan Pemberdayaan Masyarakat.

KABID AKSI SOSIAL
Amelya Dwi Astuti

Bidang Aksi Sosial berupaya untuk menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera dengan berbagai program yang dapat merangkul berbagai lapisan masyarakat, seperti menyediakan ruang diskusi dari berbagai sudut pandang, kampanye lingkungan yang melibatkan berbagai pihak, mendukung pengembangan diri para pekerja migran, maupun perhimpunan donasi internasional.

KABID PENGABDIAN MASYARAKAT
Andika Ibrahim Nasution

Bidang Pengabdian Masyarakat terbagi menjadi 2 sub-bidang: sub-bidang pendidikan yang berfokus pada program yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa atas dasar hak setiap warga negara untuk mendapatkan pendidikan dan sub-bidang teknologi yang berfokus pada program penelitian dan pengembangan serta memfasilitasi dan penerapan di bidang inovasi dan teknologi. Bidang ini dapat mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bagi bangsa Indonesia.

KABID PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Mochamad Nur Ramadhani

Bidang Pemberdayaan Masyarakat membantu merealisasikan cita-cita direktorat dalam ranah kesehatan, pendidikan, sosial, dan ekonomi para sahabat difabel dan masyarakat lanjut usia di Indonesia. Programnya antara lain webinar, talenta difabel, ilmu geriatri, karir inklusif difabel, dan kebijakan untuk lansia, serta aksi pembagian buku braille dan mendukung UMKM lansia.