Himbauan tentang COVID-19 Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia)

  •   
  •   

Jumlah korban akibat COVID-19 sudah semakin bertambah. Data terakhir menunjukkan 167.759 orang terinfeksi di setidaknya 157 negara dan teritori, termasuk Indonesia yang sudah mencapai 117 penderita (data dari worldometers.info dan CNN Indonesia, terhitung 16 Maret 2020, pukul 02.30 WIB). Oleh karena itu, kami Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia) menyampaikan rasa duka serta prihatin dan doa kepada mereka yang terdampak.

Berdasarkan kajian terbaru dari para ahli, meskipun tingkat fatalitas penyakit akibat COVID-19 lebih rendah dari wabah serupa, seperti SARS dan MERS, transmisi atau penularan virus ini sangat cepat dan mudah dari manusia ke manusia. Saat ini, sudah ada upaya-upaya peningkatan imunitas tubuh yang berpotensi menyembuhkan dan terbukti sudah banyak yang sudah sehat. Namun, tingginya jumlah korban meninggal dunia juga menjadi hal yang perlu diwaspadai, terutama risiko tinggi pada lansia dan penderita dengan penyakit bawaan lainnya. Oleh karena itu, semua pihak atau pemangku kepentingan dihimbau agar tenang tapi tetap waspada.

Berikut kami lampirkan Himbauan tentang COVID-19 Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia)  dengan surat nomor: 630/KSK/PPID/III/2020: Himbauan tentang COVID-19 Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia)

Himbauan-Covid-19-PPI-Dunia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.