Sambutan Koordinator PPI Dunia

  •   
  •   

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua,

Om Swastiasu, Namo Budaye.

Salam Perhimpunan!

Arah gerak roda Perhimpunan Pelajar Indonesia semakin matang dari tahun ke tahun. Secara aliansi, sudah 12 tahun organisasi ini berdiri, walaupun secara posisi PPI Negara dapat diklaim bahwa usia PPI sudah meningjak hampir 100 tahun, berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka.

Di zaman yang serba modern ini, wadah perhimpunan saat ini pastinya memiliki tantangan yang berbeda jika dibandingkan dengan PPI zaman pra kemerdekaan atau dengan PPI zaman pak B.J. Habibie di tahun 60-an. Walupun demikian, bukan berarti PPI berhenti bergerak atau jalan di tempat.

Dengan mengusung slogan Inovatif, Progresif, dan Aspiratif, saya berharap bahwa PPI Dunia periode kali ini dapat membawa organisasi tercinta ini ke arah gerak yang lebih inovatif seperti halnya Bung Hatta pada tahun 1924 yang berinovasi untuk menggagas persatuan Indonesia melalui majalah-majalah yang dibuatnya bersama Ki Hadjar Dewantara. Progresif seperti halnya PPI di bawah kepemimpinan B.J. Habibie yang menyerukan pembangunan inovasi dan teknogi Indonesia dengan cara mengumpulkam pelajar-pelajar Indonesia se-Eropa untuk membuat konferensi. Dan juga Aspiratif seperti halnya dan selayaknya sebuah organisasi yang menampung ratusan ribu anggota yang tersebar di 57 Negara.

Tantangan PPI Dunia saat ini semakin tidak bisa diprediksi karena kita berada di zaman distraksi. Namun hal ini memacu kami untuk lebih bergerak progresif untuk menciptakan hal-hal yang inovatif untuk Negeri, tentunya dengan dukungan yang aspiratif.

Oleh karenanya, pergerakan PPI Dunia periode kali ini akan membawa kita semua ke arah pembangunan dan pengembangam inovasi digital untuk menjawab tantangan zaman, hal ini semua semata-mata untuk pembangunan Indonesia.

Sekiranya kami pengurus PPI Dunia mengajak semua pihak, dan berbagai elemen dan kalangan yang bisa menempatkan posisi ke arah yang indipenden untuk bergerak bersama dan berkolaborasi dalam rangka memajukan Indonesia melalui program kerja yang telah disusun oleh PPI Dunia.

Terima kasih,

Salam perhimpunan!

Wasalamualaikum watohmatullaho wabarokatuh,

Om santi santi santi santi hom 

Fadlan Muzakki,

14 September 2019