DEWAN PRESIDIUM & BADAN PELAKSANA HARIAN PPI DUNIA 2019/2020

  •   
  •   

DEWAN PRESIDIUM PPI DUNIA 2019/2020


Koordinator PPI Dunia

Fadlan Muzakki – PPI Tiongkok

Fadlan Muzakki adalah seorang penerima beasiswa fellowship du School of Silk Road, Remmin Umiversity of China dan akan mendapatkan gelar LL.M. Fadlan sebelumnya berkuliah di Zhejiang Umiversity – Tiongkok jurusan Hubungan International dan mendapatkan gelar M.Phil. dengan predikat memuaskan dan sebagai Mahasiswa Internasional terbaik di program studi tersebut. Sebelumnya, Fadlan sempat mengambil studi Magister jurusan Administrasi Publik di Universitas Nasional Jakarta. Fadlan Merupakan lulusan S1 universitas Nasional Jakarta jurusan Hubungan Internasional. Fadlan merupakan pemuda yang aktif di berbagai organisasi, tercatat pernah aktif di PPI Tiongkok, PCINU Tiongkok, KNPI, DPP PPMI, Himpunan Mahasiswa Islam, Rumah Millennials, Purna Paskibraka Indonesia, HIMPI, dan masih banyak lagi yang lainnya. Fadlan dapat dihubungi melalui E-mail: fadlanmuzakki@ppi.id atau fadlanmuzakki@gmail.com. 


Koordinator Kawasan Amerika-Eropa

Mohamad Fajar Haqi Ismaya – PPI Turki       

Mohamad Fajar Haqi Ismaya atau akrab disapa Haqi adalah seorang pemuda penuh mimpi. Ia aktif berorganisasi sejak bangku smp hingga kuliah. Motto hidupnya “Sukses dan Mensukseskan Sesama” mendorongnya untuk terus mengembangkan diri dalam organisasi dan melanjutkan pendidikan tinggi hingga mendapatkan beasiswa penuh Turkiye Burslari tahun 2018. Sejak SMP aktif sebagai wakil ketua OSIS MTs Modern Sahid, SMA dimanahkan sebagai Ketua OSIS SMAN 3 Bogor, dan di perkuliahan S1 ia aktif di Komahi Unsoed, Korea Center Unsoed, Himpunan Mahasiswa Islam, Dewan Legislatif Kampus, dan Komunitas Sahabat Beasiswa Purwokerto.

Ia juga pernah mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar ke Mokpo National University Korea Selatan. Ia juga turut mengaktualisasikan diri menjadi Master of Ceremony dan moderator di berbagai event kampus seperti pada program Mata Najwa Goes to Kampus dan Banyumas TV. Alumni sarjana ilmu hubungan internasional Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto ini melanjutkan program master di jurusan serupa di Universitas Kocaeli Turki. Saat ini selain bahasa indonesia, ia juga menguasai bahasa Inggris, Turki, dan basic bahasa Arab. Di luar akademik, saat ini diberi amanah sebagai Dewan Presidium PPI Dunia dan Koordinator PPI Dunia Kawasan Amerika Eropa. Sebelumnya juga aktif membesarkan PPI Turki sebagai Sekretaris Jenderal. Pemuda ini memiliki mimpi sepulang studi melanjutkan usaha yang dirintisnya dan suatu saat ingin menjadi Kepala Daerah di tanah air. Mewakafkan diri lebih luas untuk Indonesia tercinta. Ia bisa dihubungi melalui E-mail: Jarhaq@gmail.com atau IG: @Jarhaq.


Wakil Kawasan Amerika-Eropa

Titah Haritul Ichwani – PPI Italia

Saat ini sedang terdaftar sebagai Mahasiswi Master pada jurusan Green Economy and Sustainability di Universita Degli Studi di Ferrara, Italia. Periode Winter semester 2019-2020, akan melanjutkan studi di Technische Hochscule Rosenheim, Jerman dalam program Erasmus + dan akan berpindah kembali ke salah satu negara diluar EU 28 dalam program Atlanta. Ini merupakan kali ke-2 Titah mengambil program master setelah sebelumnya menampatkan pendidikan master di Sekolah Bisnis IPB, pada jurusan Manajemen dan Bisnis dengan keahlian Sustainable Business Development. Sebelumnya Titah juga meraih 2 gelar Sarjana dari Jurusan Manajemen Universitas Negeri Padang dan Bisnis Administrasi dari Universiti Utara Malaysia.

Terkait Dunia PPI, ketika melanjutkan studi sarjana di Malaysia, Titah juga aktif berkecimpung di PPI UUM dan kembali aktif ketika melanjutkan studi di Italia. Saat ini Titah fokus pada cita-citanya terkait “Permaculture” dan sedang menikmati belajar tentang proses tersebut, mulai dari proses irIgasi air, kegiatan pertanian, pembangunan energi pada skala rumahan, proses kehidupan mandiri yang berkelanjutan, dan pembangunan tempat tinggal hemat lahan dengan penggunaan barang bekas dengan kearifan lokal. Ia bisa dihubungi melalui E-mai: ichwanititahharitul@gmail.com atau IG: @Titah_Hairtul_Ichwani. 


Koordinator Kawasan Asia-Oseania

Theodorus Alvin Wiriadi – PPI Jepang

Biasa dipanggil Theo atau Alvin, berasal dari Bandung, saat ini sedang menempuh pendidikan S1 di Tokai University di Jepang untuk jurusan Information Science. Memulai pengalaman organisasi di PPI Jepang tahun 2016, kemudian berlanjut menjadi sekjen dan sekarang ditambah tugas menjadi koordinator kawasan. Bercita-cita untuk bekerja di startup e-commerce Indonesia ketika pulang suatu hari nanti. Menikmati setiap perjalanan hidup sulit maupun mudah sebagai bagian yang tak terpisahkan dari setiap manusia dengan mengambil makna yang ada. Ia bisa dihubungi melalui E-mail: pinokioblabla@gmail.com atau IG: @theodorusalvin.


Wakil Kawasan Asia-Oseania

Alim Bubu Swarga – Permitha

Alim Bubu Swarga atau kerap disapa Bubu adalah mahasiswa Master Program Asia-Pacific Studies di Thammasat University, Thailand. Sebelumnya, Alumnus Ilmu Pemerintahan UMY ini juga aktif mengikuti berbagai organisasi kampus diantaranya BEM Fisipol UMY, Student English Activity UMY, dan IGSC UMY. Bubu juga pernah bekerja sebagai academic tutor di Center for Good Governance Yogyakarta dan dipercayai oleh KBRI Bangkok sebagai salah satu Delegasi Indonesia untuk 34th ASEAN Summit yang diadakan di Thailand. Saat ini, Ia diamanahkan sebagai Wakil Presiden PPI Thailand untuk periode kepemimpinan 2019/2020. Sebagai individu yang terinsipirasi dengan quote mendiang Steve Jobs “Stay Hungry Stay Foolish”, ia selalu menyempatkan waktu untuk traveling di tengah kesibukan kuliah dan berorganisasi. Menurutnya, traveling memberikan pengalaman dan pelajaran lebih yang tidak bisa didapatkan di kelas maupun di organisasi. Ia bisa dihubungi melalui E-mail: alimbubuswarga@gmail.com atau IG: @alimbubuswarga.


Koordinator Kawasan Timur Tengah – Afrika

Irhamni Rofi’un – PPI Tunisia

Sedang menempuh pendidikan PhD di Universitas Ezzitouna, Tunisia dengan konsentrasi penelitian di bidang Wakaf. Pemuda yang mengoleksi aneka ikan Koi ini juga memiliki passion di bidang sinematografi, beberapa kali mengikuti festival film bersama timnya, yang paling mengesankan adalah ketika dirinya beserta tim mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang International Student Short Film Festival dengan menggondol dua award: Best Soundtrack dan Best Short Movie produced among festival. Ia bisa dihubungi melalui E-mail: irhamni.rofiun@gmail.com atau IG: @iam188.


Wakil Kawasan Timur Tengah – Afrika

Nezzard Ahmad Zarkasyi – PPMI Arab Saudi

Nezzard Ahmad Zarkasyi merupakan mahasiswa S1 fakultas Ilmu Syari’ah di Universitas Islam Madinah. Sebelum berangkat ke Luar Negeri ia pernah mengenyam pendidikan S1 di Universitas Darussalam Gontor, dari situ muncul ketertatikannya dengan PPI Dunia, berawal dari melihat program-program PPI Dunia yang unggul dan sangat bermanfaat yang dapat dilaksanakan walaupun terlampau jarak antar pengurus. Nezzard berharap dengan bergabungnya ke PPI Dunia dapat mambawa kebermanfaatan yang lebih luas. Saat ini selain menjadi Wakil Koordinator PPIDK Timur Tengah dan Afrika ia juga menjadi Wakil Ketua Umum PPMI Arab Saudi. Ia bisa dihubungi melalui E-mail: nezzardaz@gmail.com atau IG: @zamarkasy.