FELARI x UIN Syarif Hidayatullah Adakan Scholarship Expo

  •   
  •   

Pertama kali diselenggarakan, 7 Oktober 2019, Scholarship Expo FELARI PPI Dunia masa kepengurusan PPI Dunia 2019-2020. Bekerja sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Expo diadakan di Aula Student Center Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara ini dirancang dengan menggunakan dua format acara yaitu, Scholarship Information Stan dan Scholarship Talkshow.

Scholarship Information Stand merupakan jajaran stan yang difungsikan untuk konsultasi studi; baik studi di dalam maupun luar negeri. Pada stan, pengunjung bisa mendapatkan informasi terkait kebeasiswaan oleh beberapa lembaga, seperti: Beasiswa Monbukagakusho – Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Indonesian Youth for SDGs and Asian Pacific Youth Exchange, Persatuan Pelajar Indonesia sedunia (delegasi Mesir), AIESEC in South Tangerang, Beasiswa Bank Indonesia, Aspectama Alam Sutera, Beasiswa Unggulan Kemendikbud, Beasiswa Karya Salemba Empat, Kedubes Malaysia, Social Trust Fund UIN Jakarta, Pusat Layanan Kerjasama Internasional UIN Jakarta, Awardee LPDP UIN Jakarta dan Beasiswa Bidikmisi.

Sedangkan Scholarship Talkshow adalah sebuah talkshow yang membahas serba-serbi beasiswa. Penyelengara kegiatan mengundang beberapa awardee untuk berbagi pengalamannya meraih beasiswa seperti Ahmad Suhaimi – Lurah Awardee LPDP UIN Jakarta dan Intan Qomariah – APYE Phillipines Partnership Coordinator untuk berbicara seputar beasiswa. Talkshow tersebut dimoderatori Dewi Ghitsatul Hisan, penerima beasiswa KSE (Karya Salemba Empat).

Hadirnya Scholarship Expo di kampus-kampus bertujuan untuk memudahkan mahasiswa mendapatkan informasi kebeasiswaan, juga diselenggarakan dengan harapan dapat memotivasi teman-teman mahasiswa agar lebih bersemangat mencari ilmu di tempat terbaik demi Indonesia lebih baik.

Scholarship Talkshow

Scholarship Information Stan

Sesi tanya jawab peserta Scholarship talkshow

Artikel ini ditulis oleh Nuansa Garini (PPMI Mesir)
Koordinator Mass Media PPI Dunia 2019-2020

Ingin bekerja sama membuat Edufair atau mengikutsertakan delegasi narasumber dari PPI Dunia?
Informasi dapat dilihat di http://ppi.id/divisi-festival-luar-negeri-felari/

1 Response

  1. MUHAMMAD KHAIRUL UMAM says:

    Ini kegiatan yg luar biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.